Kamis, 03 Juni 2010

Fabiano Mau Seperti Romario & Ronaldo
Okdwitya Karina Sari - Piala Dunia
Gambar
Luis Fabiano (Reuters)
Sao Paolo - Striker Brasil Luis Fabiano punya ambisi khusus saat berlaga di Piala Dunia 2010. Ia ingin mengikuti jejak seniornya Romario dan Ronaldo yang sukses mengantarkan negaranya menjadi juara dunia.

Ketika diperkuat oleh kedua pemain itu, tim Samba berhasil merengkuh gelar juara dunia yang keempat dan kelima pada turnamen yang digelar tahun 1994 dan 2002.

Sukses Brasil kian manis karena dua pemain itu mendapat penghargaan individu. Total lima gol membuat Romario terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen itu, begitu pula dengan Ronaldo yang mendulang Golden Boot berkat delapan gol torehannya di Korea-Jepang -- di akhir tahun terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

Rupanya prestasi dua seniornya itu bikin Fabiano cukup iri. Sejauh ini, penyerang Sevilla itu baru mampu mempersembahkan Piala Konfederasi 2009 plus meraih gelar top skorer di ajang yang sama. Tentu saja pencapaian ini masih kalah jauh gengsinya dari apa yang telah dicapai Romario dan Ronaldo.

"Brasil harus memenangi Piala Dunia, setiap empat tahun selalu target yang sama," seru Fabiano kepada L'Equipe yang dilansir dari ESPN Star.

"Saya siap untuk tantangan itu, saya ingin membantu tim saya dan menyamai Romario dan Ronaldo," tegas dia.

Pelatih Dunga tak segan mencoret pemain bintang macam Ronaldinho atau pun Alexandre Pato karena dinilai tak layak masuk tim. Bagaimana pendapat Fabiano?

"Semua orang diperlakukan sama. Itulah cara Dunga. Tidak ada jalan pintas dan pemain dengan label bintang. Semua orang penting dan saya merasa didukung dengan mereka semua," lugas Fabiano yang sudah mencetak 25 gol buat Brasil itu.

(a2s/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar