Kamis, 03 Juni 2010

ika Perlu, Brasil Bisa 'Main Kotor'
Okdwitya Karina Sari - Piala Dunia
Gambar
Getty Images
Jakarta - Brasil berambisi meraih gelar juara keenam di Piala Dunia 2010. Luis Fabiano mengatakan demi meraih titel itu, timnya akan meninggalkan permainan indah yang jadi ciri mereka dan ganti main kotor.

Tim Samba bertekad tidak akan mengulangi hasil buruk di Piala Dunia empat tahun lalu. Kala itu, Brasil harus tersingkir di perempatfinal usai ditekuk Prancis 0-1.

Akan tetapi untuk meraih trofi PIala Dunia, Selecao sudah harus menemui jalan terjal di fase awal. Kaka dkk tergabung bersama dua tim kuat lainnya yakni Portugal dan Pantai Gading di Grup G. Satu lawan lainnya adalah tim misterius Korea Utara, meski diprediksi akan mudah dilewat.

Brasil selama ini dikenal sebagai tim yang kerap mempertontonkan permainan cantik. Namun demi kesuksesan di Piala Dunia, hal tersebut bisa saja dikesampingkan.

"Jika dibutuhkan untuk bermain kotor untuk meraih kemenangan, kami akan melakukannya. Semua itu demi memenangi Piala Dunia, dan kami siap untuk melakukan apapun agar kami bisa melaju," tukas Fabiano seperti diberitakan Yahoo Sports.

Selain mengantarkan timnya meraih mahkota juara, striker Sevilla itu juga mengejar gelar top skorer. Namun, ia mengaku tidak ingin mengejar predikat tersebut dan lebih mengedepankan kepentingan timnya.

"Saya berada di level di mana saya ingin mencetak beberapa gol. Saya sudah pernah meraihnya sekali (top skorer Piala Konfederasi 2009) dengan skuad ini," lanjut Fabiano.

"Di atas semua itu hal yang terpenting adalah gelar juara. Menjadi pencetak gol terbanyak adalah sebuah konsekuensi dari usaha yang dilakukan selama turnamen," pungkas dia.

Brasil mengawali turnamen ini dengan menghadapi Korea Utara. Laga akan dihelat pada 15 Juni di Stadion Ellis Park, Johannesburg.
(mrp/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar