Kamis, 03 Juni 2010

Liverpool Pecat Benitez

Media-media Inggris memberitakan, Liverpool memecat Pelatih Rafael Benitez. Namun, Benitez, yang seharusnya mendapat pesangon 16 juta poundsterling atau sekitar Rp 215 miliar, cuma mendapat tiga juta poundsterling atau sekitar Rp 40 miliar.

Benitez menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada Maret 2009. Namun, buruknya performa Liverpool musim lalu plus krisis ekonomi membuat masa depan Benitez dan penghuni Anfield lain tak jelas.

Benitez, yang sudah berkuasa di Liverpool selama enam musim, sempat konsisten menyatakan ingin bertahan di Liverpool. Liverpool sendiri pernah menyatakan akan mempertahankan Benitez sesuai masa kontraknya.

Namun, menurut Daily Mail, manajemen dan Benitez mengadakan pertemuan mendadak pada Rabu (2/6/2010) malam waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Benitez diberitakan mengatakan bahwa ia kehilangan kepercayaan kepada direksi dan pemain. Klub pun berpandangan serupa dan memutuskan memecatnya.

Menurut kontrak, Benitez seharusnya menerima pesangon sebesar 16 juta poundsterling. Namun, menimbang Liverpool gagal finis di zona Liga Champions, manajemen cuma mau membayar tiga juta poundsterling. Masalah negosiasi harga ini disebut media-media Inggris sebagai satu-satunya hal yang bisa membuat Benitez bertahan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Liverpool atau Benitez. Namun, bila benar begitu, Benitez seharusnya tak menganggur dalam waktu lama karena Inter Milan sedang membutuhkan pelatih dan Benitez merupakan salah satu orang yang diinginkan Massimo Moratti menduduki jabatan itu. (DM)

TUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar